Program Studi Teknik Industri dan Industrial Competition 2020

Program Studi Teknik Industri Universitas Kristen Petra didirikan tahun 1992 dan terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Hanya TI-UKP yang memiliki kerjasama dengan PT. Schneider Electric, PT. Astra Otoparts, PT. Phillips Indonesia, PT. Ecogreen Oleochemicals, PT. Santos Jaya Abadi (Kapal Api group), PT. Smart Tbk, dan masih banyak industri lainnya. Program Studi Teknik Industri yang dimiliki oleh Universitas Kristen Petra mengajarkan mahasiswanya banyak hal, mulai dari segi teknis maupun segi manajerial di bidang rekayasa industri. Dosen yang ada di teknik industri juga memiliki metode pengajaran yang menarik dan melatih mahasiswa untuk mengembangkan baik hard skill maupun soft skillnya sehingga mahasiswa tidak akan bosan dengan pelajaran yang diberikan. Selain itu lulusan dari teknik industri diharapkan untuk dapat bekerja dengan profesional dan mengatasi semua permasalahan yang ada terkait perkembangan zaman dan teknologi dalam sektor manufaktur maupun dari segi jasa.

Teknik Industri merupakan salah satu program studi yang sangat menarik. Terutama untuk siswa-siswi yang memiliki keinginan untuk mempelajari dan mendalami berbagai bidang. Lulusan TI-UKP adalah lulusan yang mampu menjadi problem solver masalah industri, memiliki kemampuan manajerial sumber daya dan interpersonal skill, memiliki integritas, mampu bersaing di era global melalui kemampuan IT dan bahasa Inggris, serta memiliki jiwa kewirausahaan. Dalam menghasilkan lulusan TI-UKP yang mampu menjadi problem solver, TI-UKP mengajarkan cara berpikir kritis. Tujuan lain dari pengajaran tersebut adalah agar lulusan TI-UKP juga mampu menciptakan suatu sistem yang efektif dan efisien.

Industrial Competition (IC) merupakan salah satu acara tahunan yang dilaksanakan untuk memfasilitasi siswa-siswi SMA yang memiliki keinginan untuk mengetahui lebih lanjut lagi mengenai program studi teknik industri yang ada di Universitas Kristen Petra ini. Setiap tahun IC dilaksanakan dengan mengangkat tema yang berbeda-beda. IC 2020 mengangkat tema “ Manufacturing Industry for Economic Growth ”. Tema ini diangkat agar generasi millennial terutama peserta IC 2020 dapat mengetahui secara lebih dalam mengenai dunia industri khususnya mengenai sistem dari industri manufaktur. Hal ini dikarenakan industri manufaktur memiliki potensi untuk berkembang pesat di masa yang akan datang dan mampu menjadi salah satu sektor yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Bentuk lomba yang digunakan dalam IC berupa rally games, simulasi, dan studi kasus, sehingga siswa-siswi SMA bisa belajar sambil bermain. Rally games, simulasi, dan studi kasus yang diberikan juga tentunya sangat menarik dan tidak membosankan karena sudah disesuaikan dengan kemampuan dan minat peserta. Lomba ini tidak hanya bagi siswa-siswi yang tertarik di bidang industri saja, karena tema yang diangkat adalah masalah yang general, sehingga pengalaman dan pengetahuan yang didapatkan setelah mengikuti lomba ini bisa diterapkan di semua jurusan yang ingin dimasuki oleh siswa-siswi kedepannya.

Jadwal Kegiatan

Berita dan Pengumuman

Hadiah

Juara 1

Uang Tunai sebesar Rp 5.000.000,00 + 100% Beasiswa Petra

khusus Program Studi Teknik Industri

Juara 2

Uang tunai sebesar Rp 3.000.000,00 + 75% Beasiswa Petra

khusus Program Studi Teknik Industri

Juara 3

Uang tunai sebesar Rp 2.000.000,00 + 25% Beasiswa Petra

khusus Program Studi Teknik Industri

Berita dan Pengumuman Terbaru

Pendaftaran

14 September 2020 - 31 Oktober 2020

(1 tim terdiri dari 4 anak SMA atau sederajat)

Online : ic.petra.ac.id

Peraturan Pendaftaran

Klik link dibawah ini untuk melihat peraturan pendaftaran

Peraturan Pendaftaran IC 2020

Peraturan Lomba



Klik disini untuk membaca

Susunan Materi Industrial Competition



Klik disini untuk membaca

Pendaftaran telah dibuka

Berminat untuk Mendaftar?

Klik disini untuk mendaftar

Industrial Competition 2019